5 Lini Belakang Tertajam Serie A, Juventus Tak Masuk, AC Milan Nomor 3

Kompas.com - 11/01/2021, 17:40 WIB
Bek AC Milan Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino bersama Pierre Kalulu (kiri) dan Hakan Calhanoglu (kanan) pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOBek AC Milan Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino bersama Pierre Kalulu (kiri) dan Hakan Calhanoglu (kanan) pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Gol sepakan jarak jauh dari bek kanan, Danilo, mengantar Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. Namun, soal produktivitas kolektif personel lini defensif, Juventus tak masuk 5 besar Serie A 2020-2021.

Tembakan spektakuler Danilo dari luar kotak penalti menjadi gol pembuka kemenangan 3-1 Juventus atas Sassuolo pada laga pekan ke-17 kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, di Stadion Allianz, Senin (11/1/21) dini hari WIB.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, boleh berbangga karena tim asuhannya bisa mengais gol dari sektor mana saja, tak melulu bergantung kepada juru gedor tim semodel Cristiano Ronaldo.

Musim ini, lini defensif Juventus total sudah mengontribusikan empat gol. Torehan empat gol tersebut terbagi sama rata atas nama Danilo (2 gol) dan Leonardo Bonucci (2).

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juventus Tembus 4 Besar, Inter dan AS Roma Terancam

Kendati demikian, perolehan gol jajaran bek Juventus akan terlihat kerdil jika dibandingkan dengan tim-tim lain Serie A, terutama Inter Milan.

Rival tradisional Juventus, Inter Milan, musim ini berstatus sebagai pemilik lini defensif paling tajam di Italia.

Ketika bermain imbang 2-2 dengan AS Roma pada pekan ke-17, sepasang gol Inter Milan bahkan tercipta dari kaki personel lini belakang, yakni Milan Skriniar dan Achraf Hakimi.

Secara kumulatif, jajaran bek Inter Milan musim ini sudah mengemas 12 gol!

Achraf Hakimi yang sering mengokupasi pos bek sayap kanan dalam sistem racikan Antonio Conte, muncul sebagai yang tertajam via koleksi enam gol.

Daftar bek pencetak gol Inter Milan lantas diramaikan oleh Danilo D’Ambrosio (3 gol), Milan Skriniar (2), dan Stefan de Vrij (1).

Achraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Benevento vs Inter Milan pada partai tunda pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020).AFP/GETTY IMAGES/FRANCESCO PECORARO Achraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Benevento vs Inter Milan pada partai tunda pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X