AC Milan Bisa Selamat berkat Si Gelandang Darurat

Kompas.com - 10/01/2021, 18:00 WIB
Kostas Fortounis dan Davide Calabria saling beradu dalam laga Olympiacos vs AC Milan di Stadion Karaiskaki pada pertandingan Liga Europa, 13 Desember 2018. AFP/ARIS MESSINISKostas Fortounis dan Davide Calabria saling beradu dalam laga Olympiacos vs AC Milan di Stadion Karaiskaki pada pertandingan Liga Europa, 13 Desember 2018.
|


KOMPAS.com - Bek sayap kanan AC Milan, Davide Calabria, kembali ditampilkan sebagai gelandang darurat dalam duel kontra Torino pada pekan ke-17 Serie A 2020-2021. Calabria seperti penyelamat dalam situasi krisis di lini tengah tim.

Nyaris selama setengah babak, Davide Calabria tampil sebagai gelandang jangkar darurat AC Milan pada laga pekan ke-17 Serie A 2020-2021 kontra Torino di Stadion San Siro, Minggu (10/1/21) dini hari WIB.

Cedera yang menimpa Sandro Tonali pada menit ke-54 memaksa Davide Calabria untuk maju ke tengah menjadi tandem Franck Kessie dalam skema 4-2-3-1 AC Milan racikan Stefano Pioli.

Di laga kontra Torino, Milan memang tak punya alternatif gelandang jangkar natural selain Tonali dan Kessie.

Problem Covid-19 dan cedera membuat Pioli tak bisa menyertakan nama Rade Krunic atau Ismael Bennacer ke dalam tim.

Baca juga: AC Milan Vs Torino, Respons Cepat Rossoneri Makan 2 Korban

Alhasil, Davide Calabria muncul sebagai solusi darurat di posisi gelandang jangkar.

Pada laga pekan sebelumnya menghadapi Juventus, Calabria sudah mengokupasi pos tersebut dan sukses menyumbang satu gol dalam kekalahan 1-3 yang dialami AC Milan.

“Sandro Tonali mengalami benturan keras. Betisnya bengkak dan semoga cedera itu tidak serius karena kami mengalami situasi darurat di sektor gelandang,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, selepas timnya menekuk Torino 2-0 pada pekan ke-17 Serie A 2020-2021.

Darurat adalah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi di sektor tengah AC Milan. Franck Kessie kini adalah satu-satunya pilar lini sentral tim yang segar bugar.

Ismael Bennacer diperkirakan baru bisa masuk tim pada laga pekan ke-18 kontra Cagliari minggu depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X