Persib Buka Opsi Lepas Pemain Asing ke Klub Luar Negeri

Kompas.com - 31/12/2020, 11:20 WIB
Duet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADuet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketidakjelasan jadwal lanjutan kompetisi musim ini membuat sejumlah klub Liga 1 2020 terpaksa melepas pemain asingnya ke klub lain.

Opsi tersebut juga kemungkinan akan diambil oleh Persib Bandung.

Klub berjulukan Maung Bandung itu merupakan salah satu kontestan Liga 1 2020 yang mampu mempertahankan keutuhan skuadnya di tengah penangguhan kompetisi karena wabah virua corona.

Kendati demikian, Persib tidak akan menutup pintu bila ada klub lain dari luar negeri yang meminati pemainnya, terutama pemain asing.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, pihaknya bersedia melakukan pembicaraan dengan klub lain, bila memang mereka tertarik memboyong pemain Persib melalui proses transfer.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021 Batal, Kiper Persib Tak Khawatirkan Usia

"Apabila ada yang tertarik, kami bisa diskusikan dengan mekanisme yang lazim di sepak bola," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (30/12/2020) malam WIB.

Persib sejatinya ingin terus mempertahankan skudnya saat ini. Terlebih lagi, performa para pemain asingnya saat ini cukup menjanjikan.

Akan tetapi, Maung Bandung berada dalam situasi dilematis lantaran kepastian lanjutan kompetisi musim ini belum menemui titik terang.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memutar kembali kompetisi pada Februari 2021.

Usulan tersebut diajukan setelah rencana melanjutkan kompetisi pada awal Oktober 2020 gagal terealisasikan lantaran tidak keluarnya izin dari kepolisian.

Baca juga: Digoda Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra Bertahan di Persib Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X