Kompas.com - 31/12/2020, 10:20 WIB
Mario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019. AFP/BORIS HORVATMario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Striker bengal Mario Balotelli sukses mencatatkan debut manis di AC Monza usai mencetak gol saat timnya membekuk Salernitana 3-0 pada lanjutan Serie B, Rabu (30/12/2020).

Pada laga di Stadion Brianteo tersebut, Balotelli tampil gemilang dengan mencetak gol dalam waktu empat menit di pertandingan perdananya.

Gol Super Mario, julukkan Balotelli, dicetak melalui skema open play menerima umpan akurat rekannya dari sisi kiri.

Balotelli pun dengan mudah menceploskan bola lewat sentuhan pertamanya untuk membuka keunggulan Monza.

Adapun dua gol kemenangan Monza lainnya dicetak oleh Antonino Barilla (45') Marco Armellino (90+5').

Hasil ini membuat Monza naik ke peringkat ketiga dengan torehan 29 poin dari 16 laga, terpaut dua poin dari Empoli di puncak klasemen Serie B.

Balotelli sendiri baru bergabung dengan AC Monza pada awal bulan Desember ini atau tepatnya, Senin (7/12/2020) waktu setempat.

Striker yang terkenal dengan kebengalannya ini dikontrak hingga Juni 2021 setelah dilepas Brescia pada musim panas lalu.

Kepindahan Balotelli ke Monza membuatnya kini bereuni dengan mantan bosnya di AC Milan, Silvio Berlusconi.

Eks Perdana Menteri Italia itu sendiri memang telah menjadi pemilik Monza setelah menjual Rossoneri pada 2017 lalu.

Baca juga: Daftar Pemain Serie A Paling Efisien, Ronaldo-Zlatan Tak Masuk 5 Besar

Di Monza, Super Mario juga bertemu dengan nama-nama yang dahulu akrab dengan Milan di antaranya Christian Brocchi dan Kevin-Prince Boateng.

Brocchi yang merupakan eks pemain dan pelatih Rossoneri menjabat sebagai pelatih klub, sedangkan mantan bintang Milan, Prince Boateng, masih aktif bermain di Monza.

Kemudian di jajaran manajemen, ia juga bereuni dengan Adriano Galliani yang dulu merupakan CEO AC Milan.

Perekrutan Mario Balotelli sendiri merupakan wujud ambisi klub dalam mewujudkan misinya untuk promosi ke Serie A.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X