Arsenal Vs Man City, The Gunners Pincang Tanpa Aubameyang

Kompas.com - 22/12/2020, 05:40 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga kontra Manchester City, Sabtu (17/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris. AFP/MARTIN RICKETT/POOLPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga kontra Manchester City, Sabtu (17/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa tampil pada laga melawan Manchester City.

Duel Arsenal vs Man City merupakan laga perempat final Piala Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Emirates, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam konfrensi pers menjelang laga, Arteta menyebut Aubameyang saat ini masih menjalani pemulihan cedera betis sehingga dipastikan absen.

Cedera itu sebelumnya juga membuat Aubameyang tidak tampil saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Fakta Gol Bunuh Diri Aubameyang, Sebabkan Pencapaian Terburuk Arsenal

"Aubameyang tidak fit untuk laga melawan Man City. Itu pasti. Kita akan melihat siapa yang bisa menggantikannya," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Aubameyang saat ini merasa jauh lebih baik daripada dua hari sebelumnya ketika pertama kali mendapatkan cedera," ucap Arteta menambahkan.

"Dalam beberapa hari ke depan, Aubameyang akan diperiksa lagi untuk mengetahui seberapa cepat dia bisa kembali tim," tutur Arteta.

"Kami tahu Aubameyang adalah pemain penting untuk Arsenal. Jadi, kami berharap Aubameyang bisa kembali fit secepat mungkin," ujar pelatih asal Spanyol itu.

"Selebihnya, saya tidak bisa memberikan informasi lainnya terkait kondisi tim saat ini karena kami masih akan melakukan latihan terakhir," ucap Arteta.

Baca juga: Meski Banjir Tawaran, Mesut Oezil Tetap Setia Bersama Arsenal

Kehilangan Aubameyang saat akan menghadapi tim sekelas Man City tentu bukan berita baik untuk Arsenal.

Halaman:


Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X