Kompas.com - 21/12/2020, 22:00 WIB
Aksi Eric Dier pada laga putaran kelima Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham, Selasa (29/9/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/JUSTIN TALLISAksi Eric Dier pada laga putaran kelima Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham, Selasa (29/9/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menelan kekalahan kedua beruntun di kasta kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, dari Leicester City dengan skor 0-2 pada Minggur (20/12/2020) atau Senin dini hari WIB.

Bek Tottenham, Eric Dier, mengakui timnya tidak tampil dalam performa terbaik dalam babak pertama hingga penyerang Leicester, Jamie Vardy, sukses membuka keunggulan timnya melalui eksekusi penalti saat babak pertama memasuki menit tambahan.

Sepakan dari titik putih diberikan wasit usai rekan Dier di lini pertahanan Tottenham, Serge Aurier, melakukan kesalahan dengan melanggar pemain Leicester, Wesley Fofana.

Terlepas dari pelanggaran Aurier tersebut, Dier menyebut penampilan keseluruhan pemain Tottenham sepanjang babak pertama laga terbilang mengecewakan.

Baca juga: Rekor Unik Vardy Usai Bobol Gawang Tottenham di Laga Tandang

Namun, terjadinya gol pembuka Leicester menurut Dier tidak akan mengubah banyak situasi serta topik pembicaraan para pemain dalam ruang ganti saat jeda laga.

"Serge ataupun pemain lain tentu bakal kecewa saat melakukan kesalahan seperti pelanggaran tersebut. Kami berupaya menggalang kekompakan tim dengan tekad tampil lebih baik saat jeda pertandingan," ujar Dier seperti dikutip Kompas.com dari Football London.

"Para pemain tahu selama babak pertama kami tidak cukup bagus saat menguasai bola maupun dalam melakuka pergerakan tanpa bola," katanya lagi.

Tottenham pada akhirnya harus kembali kebobolan di babak kedua, usai bola sundulan Vardy berbelok arah ke jala gawang Tottenham setelah mengenai bek Toby Alderweireld.

"Saat anda bermain buruk dalam sebuah pertandingan, tujuan utama yang bisa anda pikirkan adalah untuk tidak kebobolan dalam laga itu," ujar Dier menambahkan.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Leicester - Kalah Lagi, Spurs Melorot ke Urutan 4

"Tim ini seperti kehilangan komitmen untuk tampil penuh komitmen dibandingkan dengan laga menghadapi Crystal Palace dan Liverpool sebelumnya," katanya.

Kekalahan dari Leicester, dan sebelumnya dari Liverpool, membuat Tottenham yang sempat menduduki puncak klasemen sementara Premier League terlempar ke posisi empat.

Agenda berikut bagi skuad asuhan pelatih Jose Mourinho itu adalah laga di ajang Piala Liga Inggris menghadapi Stoke City pada Rabu (23/12/2020) nanti atau Kamis dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.