Kompas.com - 21/12/2020, 21:20 WIB
Papu Gomez tampak kecewa seusai timnya kemasukan gol pada laga Atalanta vs Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, 1 Oktober 2019. AFP/VINCENZO PINTOPapu Gomez tampak kecewa seusai timnya kemasukan gol pada laga Atalanta vs Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, 1 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Keinginan kuat penyerang asal Argentina, Alejandro "Papu" Gomez, untuk meninggalkan klubnya saat ini, Atalanta, mulai menemukan jalan terang.

Pihak klub seperti memberi lampu hijau kepada tim yang berminat untuk mengakuisisi Gomez, dengan memasang syarat kompensasi berupa mahar senilai 10 juta Euro seperti dikutip Kompas.com dari Football Italia.

Banderol tersebut berlaku apabila penjualan sang pemain terjadi selama jeda transfer musim dingin, pada Januari mendatang.

Klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, itu seakan sudah gerah dengan ulah Gomez yang juga tengah berkonflik dengan pelatih Gian Piero Gasperini.

Baca juga: Atalanta Vs Roma, Giallorossi Tak Berdaya di Hadapan La Dea

Hubungan keduanya mencapai titik puncak dalam perdebatan terbuka saat jeda pertandingan Liga Champions menghadapi FC Midtjylland pada bulan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upaya untuk mendamaikan keduanya yang coba diinisiasi pihak klub, belakangan terkesan sia-sia berkat sikap soliter yang ditunjukkan Gomez dalam pertandingan menghadapi Juventus.

Gomez bahkan tidak disertakan dalam daftar skuad yang bermain dalam kemenangan 4-1 atas AS Roma dalam lanjutan pekan pertandingan ke-13 Serie A pada Minggu (20/12/2020) atau Senin dini hari WIB.

Gasperini menegaskan tidak segan menyingkirkan Gomez dari skuad pertandingan, dengan menyebut sejumlah nama alternatif pengganti posisi sang kapten di lapangan.

"Sejauh pengamatan saya ada beberapa pemimpin dalam tim saat ini seperto Freuler, Marten de Roon, dan Rafael Toloi. Setiap klub butuh lebih dari satu nama calon kapten di lapangan," kata Gasperini.

Baca juga: Atalanta Vs Roma, Kerap Berulah Jadi Alasan Gasperini Tepikan Gomez

Gomez sejatinya masih terikat kontrak dengan klubnya hingga Juni 2023 mendatang, dengan bayaran mencapai 2.5 juta Euro per musim.

Penyerang 32 tahun itu masih menarik minat sejumlah klub Serie A seperti Inter Milan dan AC Milan, usai berperan penuh dalam kesuksesan Atalanta bersaing di papan atas kompetisi selama beberapa musim terakhir.

Gomez, yang datang menuju Atalanta dari Metalist Kharkiv pada 2014 lalu, baru menorehkan empat gol dari sembilan penampilan di ajang kompetisi domestik musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.