Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalanta Vs Roma, Kerap Berulah Jadi Alasan Gasperini Tepikan Gomez

Kompas.com - 20/12/2020, 23:44 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suasana ruang ganti Atalanta memanas jelang laga menghadapi AS Roma dalam lanjutan pekan pertandingan ke-13 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Minggu (20/12/2020) atau Senin dini hari WIB.

Pelatih Gian Piero Gasperini memutuskan untuk tidak menyertakan nama penyerang Alejandro "Papu" Gomez dalam daftar nama pemain yang disiapkan jelang bentrokan di Stadion Atleti Azzuri d'Italia itu.

Seperti dikutip dari Football Italia, Gasperini merasa gerah dengan kelakuan Gomez berdasarkan sejumlah insiden belakangan baik di dalam maupun luar lapangan.

Gomez sendiri tertangkap kamera menunjukkan sikap soliter, berseberangan dengan rekan setimnya dalam laga melawan Juventus pada Rabu lalu.

Baca juga: Hasil Liga Italia Inter Milan Vs Spezia - Menang Identik, Nerazzurri Tempel AC Milan di Puncak

Hal itu terlihat saat Gomez justru berjalan menuju tengah lapangan, ketika pemain lain merayakan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak gelandang Remo Freuler.

Sejumlah tangkapan layar dari siaran laga tersebut juga menimbulkan dugaan Gomez justru menyanyikan nada kebesaran Juventus sebelum sepak mula.

Hubungan antara Gasperini dengan Gomez memanas hingga akhirnya keduanya terlibat adu argumen dalam jeda pertandingan Liga Champions menghadapi FC Midtjylland pada bulan lalu.

Setelah sempat bersepakat untuk berdamai, Gasperini mulai menuding Gomez mencari celah untuk kembali menimbulkan friksi dalam ruang ganti.

"Saat anggota tim berada di lapangan maupun tempat latihan, mereka tanpa terkecuali harus menghormati peraturan dalam klub, sikap serupa wajib ditunjukkan para pemain terkait hal itu," ujar Gasperini.

Ia bahkan menjelaskan status Gomez sebagai penyandang ban kapten tim tidak serta membuatnya kebal dari ancaman pembekuan sementara dari skuad Atalanta.

"Sejauh pengamatan saya ada beberapa pemimpin dalam tim saat ini seperto Freuler, Marten de Roon, dan Rafael Toloi. Setiap klub butuh lebih dari satu nama calon kapten di lapangan," kata Gasperini.

Baca juga: Ide Gasperini yang Dulu Dicerca, tetapi Kini Diikuti Tim-tim Besar Italia

Sikap bengal Gomez belakangan dikabarkan pula terjadi akibat adanya ketertarikan sejumlah klub Serie A untuk merekrutnya dalam waktu dekat.

AC Milan, Inter Milan, Napoli, hingga lawan mereka nanti, AS Roma, tertarik menggunakan jasa penyerang 32 tahun itu.

Bahkan, perwakilan sang pemain disebut siap menjadwalkan pertemuan dengan petinggi klub untuk membahas nasibnya jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Berikut susunan pemain awal dalam laga Atalanta vs Roma:

Atalanta (3-4-2-1): 95-Gollini; 19-Djimisti, 17-Romero, 2-Toloi; 33-Hateboer, 15-de Roon, 11-Freuler, 8-Gosens; 18-Malinovsky, 32-Pessina; 91-Zapata
Pelatih: Gasperini

Roma (3-4-2-1): 83-Mirante; 23-Mancini, 6-Smalling, 3-Ibanez; 2-Karsdorp, 7-Pellegrini, 17-Veretout, 37-Spinazzola; 11-Pedro, 17-Mkhitaryan; 9-Dzeko
Pelatih: Fonseca

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com