Kompas.com - 21/12/2020, 08:00 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, kembali menunjukkan ketajaman saat tampil membela timnya menghadapi Tottenham Hotspur di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Ia mencetak gol pembuka sekaligus berperan dalam terjadinya gol bunuh diri bek Tottenham, Toby Alderweireld, dalam laga yang dimenangkan Leicester dengan skor 2-0 tersebut.

Keberhasilan mengeksekusi tendangan penalti pada tambahan waktu pada babak pertama membuat Vardy terlibat dalam proses membobol gawang Tottenham sebanyak tujuh kali saat datang sebagai pemain tim tamu.

Selain itu, penyerang timnas Inggris itu berhasil merobek jala gawang Tottenham yang berstatus sebagai tim tuan rumah di tiga stadion berbeda dalam ajang Premier League.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Leicester - Kalah Lagi, Spurs Melorot ke Urutan 4

Ketiga stadion tersebut adalah Stadion White Hart Lane, Stadion Wembley, dan Stadion Tottenham Hotspur markas tim tersebut saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara total, Vardy sukses mencatatkan nama di papan skor sebanyak 19 kali dalam 19 pertandingan tandang terakhir bersama Leicester City di pentas Premier League.

Eks penyerang Fleetwood Town itu juga menyebut keberhasilan meraih angka penuh dari lawatan ke wilayah London Utara sebagai buah dari persiapan optimal sebagai tim.

"Kami datang ke markas Tottenham dengan rencana matang dan berhasil mewujudkannya dengan baik, tim ini pantas membawa pulang tiga angka dari laga kali ini," ujar Vardy seperti dikutip dari BBC.

"Segera setelah pemain Tottenham menguasai bola di garis tengah lapangan, kami berupaya melakukan tekanan untuk merebutnya serta mencari celah untuk membangun peluang lewat serangan balik," kata Vardy lagi.

Dengan mengalahkan Tottenham, Leicester kini mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.