Man United Vs Leeds United - Setan Merah Panen 6 Gol, Tembus 3 Besar

Kompas.com - 21/12/2020, 01:36 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay, berselebrasi usai mencetak gol pada laga Huddersfield Vs Man United, pada lanjutan laga Liga Inggris, di John Smiths Stadium, Minggu (5/5/2019). AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester United, Scott McTominay, berselebrasi usai mencetak gol pada laga Huddersfield Vs Man United, pada lanjutan laga Liga Inggris, di John Smiths Stadium, Minggu (5/5/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan dengan skor 6-2 dicatatkan Manchester United atas Leeds United dalam lanjutan pekan pertandingan ke-14 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Gelandang Scott McTominay dan Bruno Fernandes masing-masing menyumbang dua gol dalam kemenangan kandang terbesar Man United di ajang Premier League musim ini.

McTominay bahkan mampu membobol gawang Leeds sebanyak dua kali dalam kurun waktu tiga menit selepas laga dimulai.

Man United mampu unggul 4-1 saat jeda pertandingan berkat tambahan gol dari Fernandes dan bek Victor Lindelof, sebelum bek Liam Cooper memperkecil ketertinggalan di pengujung babak pertama.

Baca juga: Man United Vs Leeds, Tuan Rumah Unggul, McTominay Bikin Dwigol Kilat

Gelandang serang Daniel James menjauhkan kembali keunggulan Man United di babak kedua tepatnya menit ke-66, usai memanfaatkan operan McTominay hasil dari skema serangan balik.

Fernandes mencetak gol keduanya dalam laga ini melalui eksekusi penalti pada menit ke-70, yang diberikan wasit atas pelanggaran Pascal Struijk kepada Anthony Martial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Leeds sempat membalas pada menit ke-73 melalui aksi Stuart Dallas, yang melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak sekitar 20 meter yang menaklukkan kiper Man United, David de Gea.

Kemenangan telak atas Leeds membuat Man United menjaga tren positif mereka, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Sebanyak enam dari tujuh pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan, sekaligus menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin.

Baca juga: Di Mata Solskjaer, Rashford Punya Modal untuk Jadi Legenda Man United

Sayang, kesuksesan Man United harus dibayar mahal dengan potensi cedera pangkal paha yang dialami McTominay.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X