Kompas.com - 14/12/2020, 10:00 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga kontra Manchester City, Sabtu (17/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris. AFP/MARTIN RICKETT/POOLPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga kontra Manchester City, Sabtu (17/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan kesalahan fatal saat timnya bersua Burnley pada lanjutan pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Aubameyang mencetak gol bunuh diri pada laga Arsenal vs Burnley yang berlangsung di Stadion Emirates, Senin (14/12/2020) dini hari WIB tersebut.

Gol bunuh diri Aubameyang berawal dari skema tendangan sudut pasukan Burnley pada menit ke-73.

Aubameyang yang bermaksud membantu pertahanan Arsenal justru membelokkan bola kiriman gelandang Burnley, Ashley Westwood, ke gawang timnya.

Baca juga: Arsenal Vs Burnley, The Gunners Ulangi Catatan Buruk 61 Tahun Lalu

Kiper Arsenal, Bernd Leno, pun tak mampu mengantisipasi perubahan arah bola tersebut dan harus rela gawangnya kebobolan.

Setelah itu, Arsenal tak kunjung menyamakan kedudukan sehingga takluk 0-1 dari Burnley.

Gol bunuh diri Aubameyang kemudian melahirkan sejumlah fakta baru.

Melansir Squawka, Aubameyang mencetak lebih banyak gol untuk tim lawan (1) daripada Arsenal ketika berlaga di Stadion Emirates musim ini.

Baca juga: Arteta soal Krisis Gol Aubameyang di Arsenal: Jangan Terlalu Dipikirkan...

Selain itu, dilansir dari Opta Joe, gol bunuh diri Aubameyang menghasilkan pencapaian terburuk bagi Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal selalu menelan kekalahan dalam empat laga kandang terakhir di pentas Premier League musim 2020-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X