Suarez Striker Debutan Atletico Paling Agresif dalam 20 Tahun Terakhir

Kompas.com - 20/12/2020, 22:02 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020). AFP/ OSCAR DEL POZOLuis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020).

KOMPAS.com - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, sudah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan pada ajang Liga Spanyol musim ini.

Angka itu membuat Luis Suarez melewati pencapaian lima striker legendaris Atletico Madrid, yakni Fernando Torres, Diego Forlan, Sergio Aguero, Radamel Falcao, dan Antoine Griezmann.

Terkini, Suarez mencetak dua gol untuk membantu Atletico Madrid mengalahkan Elche 3-1 pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (19/12/2020).

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 29 poin, hasil dari 12 laga.

Atletico Madrid memimpin dengan keunggulan tiga angka dari Real Sociedad yang sudah bermain 15 kali di urutan kedua.

Baca juga: Sukses Cetak Rekor Historis, Luis Suarez Malah Dimaki Rekan Setim

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Luis Suarez kini menempati peringkat dua dalam daftar top skor Liga Spanyol seusai mencetak sepasang gol ke gawang Elche.

Suarez dengan koleksi tujuh gol tertinggal satu gol dari penyerang Villareal, Gerard Moreno.

Torehan tujuh gol dari sembilan laga Liga Spanyol musim ini menjadikan Luis Suarez striker debutan Atletico Madrid paling agresif pada abad 21 (sejak 2000 hingga saat ini).

Sebab, Luis Suarez menjadi striker tercepat pengoleksi tujuh gol Liga Spanyol.

Suarez mengalahkan nama-nama empat striker legendaris Atletico Madrid, yakni Radamel Falcao, Fernando Torres, David Villa, Diego Forlan, hingga Sergio Aguero.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.