Shin Tae-yong ke Spanyol, TC Timnas U22 Indonesia Akan Dipimpin Nova Arianto

Kompas.com - 20/12/2020, 21:48 WIB
Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia. Dok. PSSIPelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia.

KOMPAS.com - Nova Arianto akan mengambil alih komando pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia setelah Shin Tae-yong berangkat ke Spanyol pada akhir pekan depan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U22 Indonesia dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games 2021.

TC timnas U22 Indonesia digelar di Jakarta mulai hari ini, Minggu (20/12/2020), hingga 31 Desember mendatang.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia, masih berkesempatan memimpin TC timnas U22 hingga akhir pekan depan.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Belum Sempurna di Mata Shin Tae-yong

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada Minggu (26/12/2020), untuk mendampingi TC timnas U19 Indonesia.

Rencana keberangkatan Shin Tae-yong ke Spanyol disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas U19 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Spanyol setelah Natal dan akan berlatih di sana hingga Januari 2021.

"Rencana timnas U-19 Indonesia ke Spanyol tanggal 26 Desember 2020," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com.

"Coach Shin Tae-yong berangkat ke sana bersama timnas U-19 Indonesia," ucapnya menambahkan.

Yunus Nusi juga menjelaskan bahwa setelah Shin Tae-yong berangkat ke Spanyol, TC timnas U22 di Jakarta akan dipimpin oleh asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X