Klasemen Liga Inggris - Man City Salip MU, Everton Tembus 2 Besar

Kompas.com - 20/12/2020, 06:30 WIB
Raheem Sterling (kanan) dan John Stones (kiri) berselebrasi seusai Man City mengalahkan Southampton pada pertandingan Liga Inggris di St Marys Stadium, 19 Desember 2020. AFP/POOL/PAUL CHILDSRaheem Sterling (kanan) dan John Stones (kiri) berselebrasi seusai Man City mengalahkan Southampton pada pertandingan Liga Inggris di St Marys Stadium, 19 Desember 2020.

KOMPAS.com - Terjadi pergeseran peringkat pada klasemen Liga Inggris setelah sejumlah laga yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-14 Premier League rampung digelar.

Manchester City yang berhasil memetik kemenangan di markas Southampton, Sabtu (19/12/2020) malam WIB, naik ke peringkat keenam dengan koleksi 23 poin.

Klub berjuluk The Citizens itu menggeser tiga klub sekaligus, termasuk rival sekotanya, Manchester United.

Adapun Man United kini menduduki peringkat ketujuh dengan raihan serupa, 23 poin.

Baca juga: Hasil Southampton Vs Man City - Gol Raheem Sterling Menangkan The Citizens

Namun, Man United belum memainkan laga pada pekan ke-14, sehingga berpeluang merebut kembali posisi yang kini diduduki Man City.

Pada pekan ke-14, Man United dijadwalkan bersua Leeds United di Stadion Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Bukan hanya merebut kembali posisi Man City, Man United akan menembus lima besar klasemen apabila mampu mengalahkan Leeds.

Selanjutnya, persaingan sengit juga terjadi di papan atas klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Man United Vs Leeds, Aroma Kekerasan dan Rivalitas Kuno

Everton berhasil menembus dua besar klasemen seusai menggasak Arsenal di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

The Toffees, julukan Everton, kini menduduki peringkat kedua klasemen dengan torehan 26 poin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X