Kompas.com - 18/12/2020, 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi penalti pada laga pekan ke-11 Liga Italia yang mepertemukan Genoa vs Juventus, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo saat mengeksekusi penalti pada laga pekan ke-11 Liga Italia yang mepertemukan Genoa vs Juventus, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak bete alias tidak senang dalam malam penganugerahan The Best FIFA Football Award 2020.

Hal tersebut terjadi lantaran CR7, julukan Ronaldo, gagal menyabet gelar Pemain Terbaik Pria FIFA 2020 usai dikalahkan oleh Robert Lewandowski.

Bomber Bayern Muenchen itu memang sudah diprediksi akan keluar sebagai pemenang pemain terbaik dalam seremoni virtual di Zurich, Swiss, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Daftar Pemenang The Best FIFA 2020, Lewandowski hingga Son Heung-min

Pasalnya, Lewandowski tampil sangat impresif sepanjang tahun 2020 dengan sukses membawa Die Roten meraih treble.

Tak hanya itu, penyerang berkebangsaan Polandia itu juga berhasil membuat catatan pribadi apik dengan keluar sebagai top skor Liga Champions dan Bundesliga pada musim lalu.

Kendati saingannya tersebut terasa lebih pantas untuk menyabet gelar pemain terbaik, Ronaldo tampak tetap tak bisa menerima.

Baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski: Ini Tahun Terbaik

Pada saat Lewandowski diumumkan sebagai yang terbaik, kamera menyoroti ekspresi kapten Timnas Portugal itu dan terlihat raut bete yang terpancar dari wajahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Hasil ini membuat Ronaldo gagal menyamai torehan gelar pemain terbaik FIFA yang diperoleh rival abadinya, Lionel Messi.

CR7 saat ini masih mengoleksi lima gelar pemain terbaik FIFA, satu angka lebih sedikit dari pencapaian Messi yang memperoleh enam trofi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.