Kompas.com - 18/12/2020, 14:54 WIB
Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. AFP/PAUL ELLISSuporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

YORKSHIRE, KOMPAS.com - Bagi Andrea Radrizzani, 16 tahun terjerembab di Divisi Championship adalah waktu yang cukup bagi Leeds United.

Makanya, pemilik klub yang ada di kawasan Yorkshire, Inggris, ini ingin membuat Leeds United terlihat "seksi" saat kembali ke Premier League musim 2020-2021.

Lantaran itulah, Radrizanni yang berpaspor Italia itu menggandeng klub american football San Francisco 49ers membantu memoles Leeds United.

Baca juga: Klub American Football Beli Lagi Saham Leeds United

San Francisco 49ers membeli lagi saham Leeds United sebanyak 15 persen.

"San Francisco 49ers kini memiliki 25 persen saham di Leeds United," kata pernyataan Daily Mail.

Pada 2018, San Francisco 49ers menjadi pemilik 10 persen saham Leeds United, klub yang bermarkas di Stadion Ellan Road ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris, Rekor Buruk Spurs dan Noda Pertama Leeds di Elland Road

Saat ini, 25 persen kepemilikan saham itu setara dengan 13,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 190,4 miliar.

Sementara, nilai total Leeds United, kata media itu, berada di angka 326 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,564 triliun.

Kepada pemilik San Francisco 49ers Paraag Marathe, Radrizanni mengatakan bahwa Leeds United setidaknya mesti membenahi diri pada dua sektor.

"Yang pertama adalah stadion dan yang kedua adalah sektor suvenir klub," kata Andrea Radrizanni.

Penyerang Leeds United, Patrick Bamford, usai mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa, Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB.AFP/NICK POTTS Penyerang Leeds United, Patrick Bamford, usai mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa, Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.