Kompas.com - 18/12/2020, 14:40 WIB
Juergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLJuergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Juergen Klopp membantah soal anggapan bahwa Liverpool asuhannya bisa mendominasi Liga Inggris.

Juergen Klopp datang ke Liverpool dari Borussia Dortmund pada Oktober 2015. 

Setelah tanpa trofi pada tahun pertamanya, Klopp tancap gas dengan memberikan empat gelar juara dalam dua tahun terakhir.

Liverpool kini telah menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Baca juga: Manchester United Kini Punya Wayne Rooney Junior

The Reds, julukan Liverpool, sedang menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool mengoleksi 28 poin dari 13 laga, unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur yang menghuni posisi kedua.

Beberapa pihak menganggap Liverpool mampu mendominasi Liga Inggris seperti yang pernah dilakukan Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Meski demikian, Juergen Klopp membantah anggapan tersebut. Dia menilai Liverpool sulit melakukan hal tersebut sebab persaingan Liga Inggris saat ini lebih ketat.

"Saya tidak berpikir tim mana pun bisa mendominasi sepak bola Inggris sekarang karena persaingan lebih ketat. Liga ini terlalu menantang, jadwalnya pun sangat padat," kata Klopp dilansir dari Goal.

"Kita semua harus melewati masa-masa sult ini dan yang akan datang. Kami punya empat pemain dari tim terbaik dunia tahun lalu yang salah satunya kami rekrut dari Bayern Muenchen. Bisnis yang cermat menurut saya, kami jelas memiliki tim bagus."

Baca juga: Kata-kata Juergen Klopp Usai Raih Gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020

"Semakin sering Anda memenangi pertandingan, semakin dekat untuk meraih trofi. Jika Anda berada di final, Anda harus menjadi juara."

"Namun, kami tidak berencana mendominasi dunia untuk bertahun-tahun ke depan. Kami hanya fokus pada setiap laga, salah satunya melawan Crystal Palace sekitar 40 jam lagi," ucap Juergen Klopp.

Pertandingan antara Crystal Palace dan Liverpool tersaji pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021.

Duel Crystal Palace vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X