Southampton Vs Man United, Cavani Cetak 2 Rekor Usai Jadi Pahlawan Setan Merah

Kompas.com - 30/11/2020, 00:34 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, Edinson Cavani, tampil gemilang saat tampil melawan Southampton dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Edinson Cavani menyumbangkan dua gol dan satu assist pada laga Southampton vs Man United yang berlangsung di Stadion St Mary's, Minggu (29/11/2020) malam WIB tersebut.

Kontribusi Cavani membawa Man United comeback dari ketinggalan.

Pada babak pertama, Man United selaku tim tamu sempat tertinggal 0-2 dari Southampton.

Sepasang gol pembuka untuk kubu Southampton tercipta melalui aksi Jan Bednarek (23') dan James Ward-Prowse (33').

Baca juga: Southampton Vs Man United, 2 Gol Cavani Bawa Setan Merah Menang Dramatis

Namun, ketika memasuki babak kedua, Man United mampu bangkit dan mencetak tiga gol.

Cavani yang baru masuk pada menit ke-45, menggantikan Mason Greenwood, langsung berkontribusi dalam proses gol pertama Man United.

Dia menyumbangkan assist yang mampu dimaksimalkan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-59.

Selanjutnya, Cavani membukukan dua gol penentu kemenangan untuk Man United.

Pertama, Cavani mencetak gol pada menit ke-74, kemudian kembali menggetarkan gawang Southampton kala laga memasuki masa injury time, tepatnya menit ke-90+2.

Baca juga: Solskjaer Sepakat Fernandes dan Ronaldo Punya Kemiripan di Man United

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X