PSG Akui Sulit Lepas Thiago Silva-Cavani, Bisa Jadi Kesalahan

Kompas.com - 11/11/2020, 07:00 WIB
Thiago Silva dan Edinson Cavani pada laga Paris Saint-Germain vs Real Madrid yang digelar di Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2018. AFP/FRANCK FIFEThiago Silva dan Edinson Cavani pada laga Paris Saint-Germain vs Real Madrid yang digelar di Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2018.
|

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain ( PSG), Leonardo, bicara tentang keputusan sulit timnya saat melepas  Thiago Silva dan Edinson Cavani pada bursa transfer musim panas 2020.

PSG melepas kedua pemainnya itu secara cuma-cuma ke klub Liga Inggris.

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea, sedangkan Edinson Cavani membela Manchester United.

Sebelumnya, kontrak Silva dan Cavani bersama PSG memang telah habis pada akhir musim 2019-2020 dan mendapat sodoran kontrak baru dari PSG.

Baca juga: Ada Messi dan Ronaldo dalam Rencana PSG Pertahankan Duo Neymar-Mbappe

Leonardo menjelaskan timnya secara terpaksa melepas Thiago Silva dan Cavani secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dia mengatakan bahwa manajemen klub mengalami krisis keuangan sehingga tidak mampu menawarkan kontrak baru kepada Silva dan Cavani.

Selain itu, Les Parisiens juga menginginkan regenerasi skuad mengingat usia Silva dan Cavani sudah menyentuh lebih dari 30 tahun.

"Pada suatu saat, kita harus mengatakan 'Apa yang akan kita lakukan?'," kata Leonardo dikutip BolaSport dari Daily Mail.

"Kami telah berbicara dengan jelas bersama mereka. Itu adalah saat kami tidak dapat memberikan apa yang mereka inginkan, yakni kontrak baru," tuturnya.

Baca juga: PSG Buka Peluang Datangkan Cristiano Ronaldo

"Itu adalah masalah keuangan dan regenerasi yang begitu mendesak bagi klub," kata Leonardo.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X