Kompas.com - 13/11/2020, 14:30 WIB
Penyerang Istanbul Basaksehir, Demba Ba, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020) di hari WIB. AFP/OZAN KOSEPenyerang Istanbul Basaksehir, Demba Ba, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020) di hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Hingga jelang pekan kesembilan Liga Primer, Manchester United masih keteteran di urutan medioke alias papan tengah.

MU sementara berada di urutan 14 hasil dari 3 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Raihan poin MU adalah 10 alias terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Baca juga: Kerap Jadi Cadangan, Paul Pogba Tak Bahagia di Manchester United?

Di kancah Liga Champions, pekan lalu, MU juga menderita kekalahan dari Istanbul Basaksehir, 1-2.

Aksi striker Manchester United Edinson Cavani pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). AFP/MICHAEL REGAN Aksi striker Manchester United Edinson Cavani pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

Kamis pekan ini, MU merilis laporan keuangannya untuk kuartal akhir 2020.

Pada kuartal pertamanya, untuk urusan kocek, pendapatan MU turun hingga sekitar 20 persen.

"Penurunan berasal dari pendapatan tiket pertandingan," kata pernyataan Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward.

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melepaskan tembakan dalam laga Manchester United vs Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).AFP/POOL/PAUL ELLIS Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melepaskan tembakan dalam laga Manchester United vs Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

Pandemi corona menjadi pemicu terbesarnya menurunnya pendapatan MU.

Pemerintah Inggris, terkini, masih menerapkan kebijakan lockdown selama satu bulan.

Alhasil, bahkan sejak musim 2020-2021 dibuka, MU dan seluruh klub Liga Inggris, bahkan, harus berlaga tanpa disaksikan penonton langsung di stadion.

Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya pada pertandingan Man United vs RB Leipzig di fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLIN Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya pada pertandingan Man United vs RB Leipzig di fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Saat ini, pendapatan dari laga-laga unggulan melorot 92,3 persen menjadi Rp 28,56 miliar.

Pendapatan dari hak siar anjlok 44,7 persen menjadi Rp 799,68 miliar.

Pendapatan per kuartal turun menjadi Rp 509,04 miliar.

Pendapatan keseluruhan hanya menghasilkan angka Rp 1,831 triliun.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X