Beckham Putra Petik Pengalaman Berharga Selama TC bersama Timnas U-19

Kompas.com - 30/10/2020, 10:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bercerita mengenai pengalamannya selama menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Tim asuhan Shin Tae-Yong itu menggelar pemusatan latihan di Kroasia sejak awal September hingga akhir Oktober 2020.

Pemusatan latihan yang dilakoni timnas U-19 merupakan salah satu persiapan sebelum tampil dalam ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Di negeri Balkan itu, Beckham dan kolega tidak hanya berlatih, namun juga melakoni sejumlah uji tanding.

Baca juga: Liga 1 Ditunda sampai Awal 2021, Persib Minta Tanggal Pasti

Beckham mengatakan, dirinya banyak mendapatkan pelajaran berharga dari pemusatan latihan yang baru dijalani bersama timnas U-19.

Menurut Beckham, Shin Tae-Yong selalu menekankan disiplin dan kerja keras kepada para pemainnya.

Dua hal tersebutlah yang dianggap Beckham sebagai pelajaran berharga selama menjalani pemusatan latihan.

"Ya banyak yang didapatkan. Terutama soal disiplin dan kerja keras. Soach Shin kan dari Korea, jadi dia selalu ingatkan kita untuk tidak pantang menyerah," kata Beckham kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

"Jadi jangan sampai kita udah capek terus nyerah, coach shin minta kita selalu lewati batas maksimal," sambung dia.

Beckham mengakui, tidak mudah mendapatkan tempat utama di skuad timnas U-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X