Program Garuda Select Kembali Bergulir dan Sudah Masuk Tahap Seleksi

Kompas.com - 29/10/2020, 23:30 WIB
Suasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020). DOK. GARUDA SELECTSuasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020).

KOMPAS.com - Program pencarian bakat pemain sepak bola Tanah Air, Garuda Select, kembali bergulir dan sudah memasuki tahap seleksi.

Direktur sepak bola Garuda Select, Dennis Wise, dan Kepala Tim Pelatih, Des Walker, hadir ke Indonesia untuk memimpin langsung jalannya kamp seleksi.

Mereka datang ke Indonesia bersama empat staff pelatih dan pemandu bakat Garuda Select.

Proses seleksi Garuda Select angkatan ketiga ini sudah dimulai sejak 29 Oktober dan akan berakhir pada 3 November 2020.

Seleksi pertama pada hari Kamis (29/10/2020) berlangsung di Stadion Pakansari dan diikuti oleh 23 pemain.

Baca juga: Jebolan Garuda Select Latihan di Pantai demi Dilirik Shin Tae-yong

Selanjutnya, seleksi akan dilanjutkan pada Jumat (30/10/2020) dengan menyertakan 26 pemain.

Para pemain yang ikut serta dalam seleksi Garuda Select angkatan ketiga ini merupakan talenta-talenta terbaik Indonesia.

Mereka terpilih berdasarkan pantauan tim pemandu bakat Garuda Select sejak akhir 2019 hingga tahun ini.

Menariknya, tim pemandu bakat Garuda Select tidak hanya melakukan pemantauan pada kompetisi resmi, seperti Piala Soeratin, Liga Topskor, dan Liga Kompas Gramedia.

Namun, mereka juga mencari pemain yang tidak terdeteksi dalam kompetisi, termasuk pemain-pemain yang berada di pelosok daerah. Hal ini bertujuan untuk memperoleh bakat-bakat terbaik di Indonesia.

Baca juga: Pemain Garuda Select Motivasi Diri dengan Nonton Permainan Gelandang Eropa

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X