Jebolan Garuda Select Latihan di Pantai demi Dilirik Shin Tae-yong

Kompas.com - 17/06/2020, 15:40 WIB
Bek Garuda Select, Edgard Amping Dok. Garuda SelectBek Garuda Select, Edgard Amping
|

KOMPAS.com – Salah satu jebolan Garuda Select, Edgard Amping, berjuang keras untuk bisa menembus skuad timnas U-19 Indonesia arahan Shin Tae-yong dengan menjalani latihan di pantai.

Belum mendapat panggilan pada pemusatan latihan virtual timnas U-19 Indonesia pada 14 Mei lalu tak membuat Edgard Amping patah semangat.

Pemain kelahiran 9 Juni 2003 itu masih konsisten menjaga kebugaran dan fisik sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong di tengah wabah virus corona.

Shin Tae-yong yang masih melakukan seleksi pemain untuk skuad timnas U-19 Indonesia memberikan harapan bagi Edgard Amping.

Baca juga: Soal Tempat TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Sejalan dengan PSSI

Apalagi salah satu rekan Edgard, Erlangga Setyo Dwi Saputra (Kiper/Persib Bandung U16), mendapat kesempatan mengikuti TC, membuat Edgard kian termotivasi masuk timnas demi bisa ikut ke Piala Dunia U-20 2021.

Bek tangguh kepunyaan PSM Makassar U-16 tak menampik jika dirinya juga berharap dipanggil Tae-yong.

"Tentulah saya juga ingin dipanggil," kata Edgard kepada SuperSoccer, Kamis (4/6/2020)

Sekembalinya dari program Garuda Select, Edgard tak lantas berpangku tangan. Karantina mandiri yang dianjurkan pemerintah tak membuat semangatnya kendur.

Baca juga: Shin Tae-yong Respons Tuntutan PSSI Bawa Timnas U-19 Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20

Berbekal program latihan yang didapat dari tim pelatih Garuda Select, Edgard terus mengasah skill. Materi latihan dia padukan dengan program rutin dari klub.

Tak jarang, Edgard menjalani variasi latihan fisik di pinggir pantai yang tak jauh dari rumahnya di kawasan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X