Rencana West Ham Tuai Kritikan

Kompas.com - 23/10/2020, 21:12 WIB
Gelandang West Ham United, Tomas Soucek, saat membela tim nasional Republik Ceko pada UEFA Nations League 2020-2021. AFP/ANDY BUCHANANGelandang West Ham United, Tomas Soucek, saat membela tim nasional Republik Ceko pada UEFA Nations League 2020-2021.

LONDON, KOMPAS.com - West Ham mengaku membuat rencana saat menjamu Manchester City, Sabtu (24/10/2020).

West Ham bakal menayangkan laga tersebut di bioskop-bioskop sekitar stadion kandangnya.

Alhasil, para fans pun akan bergeser ke bioskop alih-alih datang ke stadion langsung.

Baca juga: West Ham Vs Man City, Rekor The Citizen di Stadion London dalam 5 Laga Terakhir

Rata-rata, jumlah penonton laga itu dalam satu bioskop sekitar 100 orang.

Penyerang Arsenal Eddie Nketian merayak golnya ke gawang West Ham United pada laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Emirates, Sabry (19/9/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/WILL OLIVER Penyerang Arsenal Eddie Nketian merayak golnya ke gawang West Ham United pada laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Emirates, Sabry (19/9/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Sementara itu, hingga pekan ini, Liga Inggris berlangsung di stadion tertutup tanpa kehadiran penonton langsung.

Kebijakan ini masih berjalan lantaran pandemi corona di negara itu belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Michail Antonio mencoba menguasai bola pada pertandingan Norwich City vs West Ham pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang digelar di Stadion Carrow Road, Sabtu (11/7/2020).AFP/POOL/TIM KEETON Michail Antonio mencoba menguasai bola pada pertandingan Norwich City vs West Ham pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang digelar di Stadion Carrow Road, Sabtu (11/7/2020).

"Tindakan West Ham ini bagian dari inkonsistensi kebijakan menjaga jarak dan mencegah kerumunan orang selama pandemi corona," kritik Presiden Yayasan Sepak Bola Inggris Tom Pendry.

Wakil Ketua Manchester United Ed Woodward juga ikut mengkritik.

"Inkonsistensi membuat saya frustrasi," kata Ed Woodward.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X