Jelang El Clasico, Zidane Umumkan Sergio Ramos Siap Tampil

Kompas.com - 23/10/2020, 20:33 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, beraksi kontra penyerang Cadiz, Alvaro Negredo, pada laga Liga Spanyol di Valdebebas, Madrid, pada 17 Oktober 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUKapten Real Madrid, Sergio Ramos, beraksi kontra penyerang Cadiz, Alvaro Negredo, pada laga Liga Spanyol di Valdebebas, Madrid, pada 17 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengumumkan kesiapan kapten Sergio Ramos untuk turun pada laga El Clasico kontra Barcelona, Sabtu (24/10/2020).

Sergio Ramos meninggalkan lapangan lebih cepat pada laga Liga Spanyol kontra Cadiz pekan lalu.

Sang kapten lalu tidak diturunkan pada partai Liga Champions medio pekan ketika Los Blancos secara mengejutkan kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Kini, Zinedine Zidane mengutarakan kalau bek berusia 34 tahun tersebut siap merumput pada laga El Clasico yang bakal bergulir di Stadion Camp Nou tersebut.

Baca juga: Ramosdependencia, Lebih Parah dari Messidependencia

"Sergio adalah pemimpin kami, kapten kami, tetapi kami tak ingin mengambil risiko," ujar Zidane seperti dikutip dari Marca.

"Ia telah pulih dan akan bersama kami. Ini soal bermain dalam kondisi 100 persen dan Sergio telah mencapai tahap ini."

Selain itu, Zidane juga mengaku timnya memulai beberapa laga terakhir dengan tidak optimal.

"Kami bermain buruk, terutama ketika tertinggal pertama. Kami harus membayar mahal ini," tuturnya.

"Kami menderita melawan tim yang di bawah tetapi begitulah sepak bola."

"Banyak naik dan turun dalam satu musim dan kami harus menerima ini," ujarnya.

"Clasico adalah laga spesial untuk mengklaim kekuatan kami."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X