CEO Arema FC Berharap Polri Bisa Berikan Izin Kompetisi

Kompas.com - 22/10/2020, 16:06 WIB
Pemain Arema FC Dedik Setiawan (kanan) menjaga ketat pemain asing Madura United Jaimerson Xavier (kiri) saat latihan bersama yang berakhir dengan skor 4-3 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) sore. 
KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC Dedik Setiawan (kanan) menjaga ketat pemain asing Madura United Jaimerson Xavier (kiri) saat latihan bersama yang berakhir dengan skor 4-3 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - CEO Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto, secara khusus meminta kepada Mabes Polri untuk segera mengeluarkan izin penyelenggaraan lanjutan kompetisi 2020.

Dia mengatakan kompetisi tidak hanya berdampak langsung kepada kelangsungan hidup dan operasional klub, tetapi juga menyangkut nasib para pekerja di sepak bola.

Seluruh klub pun sudah menunjukan kesungguhannya untuk melanjutkan kompetisi 2020 di masa pandemi.

Misalnya, Arema FC terus menjaga roda-roda penggerak supaya kegiatan tim meski kompetisi ditunda nyaris setahun.

Baca juga: Laga Arema Vs Madura United Dihentikan Mendadak, RD: Kami Kok Dilarang?

“Sekali lagi kami mohon agar pihak Kepolisian segera memikirkan untuk mengeluarkan izin resmi pertandingan. Kami juga sangat berharap kompetisi resmi bisa digelar dengan tetap menjaga ketat kepatuhan protokol kesehatan,” kata pria yang biasa disapa Agoes Soer dalam rilis resminya.

"Karena itu, dalam program berlatih hal itu sangat diperhatikan dan dijalankan."

Pada kesempatan sama, Ir. R. Agoes Soerjanto juga berterima kasih kepada jajaran Polres Malang yang telah mengingatkan jajaran Manajemen Arema FC terkait gelaran latihan bersama dengan Madura United.

Arema FC dan Madura United sempat menggelar pertandingan dalam latihan bersama tersebut.

Akan tetapi, kegiatan dihentikan pada menit ke-75 karena dianggap sudah melewati batas izin yang diberikan.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Manfaat dari Digelarnya Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

 

Sehingga, pihak keamanan sempat mampir untuk mengingatkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X