Satu Hal yang Jadi Bukti Kebangkitan Philippe Coutinho di Barcelona

Kompas.com - 21/10/2020, 22:40 WIB
Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPhilippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Philippe Coutinho menjadi salah satu personel yang paling diuntungkan dengan pergantian pelatih di Barcelona. Dari pemain yang dibuang, Coutinho kini mulai menemukan kegarangan di kubu Camp Nou.

Pertandingan terkini di mana playmaker asal Brasil itu bersinar adalah laga perdana Barca di Liga Champions musim ini kontra Ferencvaros pada Selasa (20/10/2020).

Partai Grup G tersebut adalah laga perdana Coutinho di Liga Champions sejak kekalahan 0-4 Barca dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019.

Namun, Coutinho menjadi bagian tim Bayern Muenchen yang menembus final Liga Champions musim lalu termasuk saat menyumbang dua gol dan satu assist kontra Barca sendiri pada laga perempat final.

Baca juga: Mulai Ganas Lagi, Philippe Coutinho Ingin Tebus Dosa di Barcelona

Coutinho kini kembali dan menjadi salah satu andalan pelatih Ronald Koeman sejak laga-laga pramusim.

SPORT mencatat bahwa Coutinho kini terlihat bahagia lagi di lapangan dan segala hal berjalan hampir sempurna baginya.

Golnya kontra Ferencvaros merupakan sumbangsih terbaru Coutinho bagi tim ini.

Namun, gol tersebut juga memastikan Coutinho terlibat langsung dalam penciptaan gol (baik mencetak sendiri atau memberikan assist) dalam empat laga beruntun di semua kompetisi bagi Barca.

Catatan ini adalah pertama kalinya bagi pemain asal Brasil tersebut sepanjang memperkuat Barca sejak datang dengan banderol awal 105 juta pound dari Liverpool pada Januari 2018.

Baca juga: Larut Malam, Barcelona Patenkan Lagi Nasib Empat Penggawanya

Sebelum ini, Coutinho menyumbang masing-masing satu assist pada dua laga pertama musim kontra Villarreal dan Celta Vigo.

Lalu, ia mencetak gol lawan Sevilla dan Ferencvaros.

Coutinho juga satu-satunya pemain di skuad Barcelona sekarang yang telah mencatatkan gol dan juga memberi assist di Liga Spanyol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X