Laga Arema Vs Madura United Dihentikan Mendadak, RD: Kami Kok Dilarang?

Kompas.com - 22/10/2020, 05:20 WIB
Pemain senior Madura United, Slamet Nurcahyo (tengah). KOMPAS.com/Suci RahayuPemain senior Madura United, Slamet Nurcahyo (tengah).

MALANG, KOMPAS.com - Latihan bersama Arema FC dan Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/2020) sore, terpaksa dihentikan secara mendadak.

Pertandingan berakhir pada menit ke-75 dengan skor akhir 4-3. Usai pertandingan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak bisa membendung kekecewaan. 

Pelatih yang biasa disapa RD tidak habis pikir karena pertandingan sudah jelas bersifat latih tanding. Bukan pertandingan persahabatan apalagi resmi. Hanya sekedar latihan bersama.

“Saya rasa sulit buat kami kalau terus seperti ini. Kami latihan bareng tanpa penonton pun kok seperti apa sih? Ada masalah apa? Saya kok tidak ngerti, terus mau seperti apa?” ujar pelatih berusia 53 tahun.

Baca juga: Gelar Latihan, Laga Arema FC Vs Madura United Terhenti pada Menit Ke-75

Rahmad Darmawan merasa sepak bola tak ubahnya sebuah industri penggerak ekonomi yang lain. Saat ini sudah banyak industri yang diberikan izin beroperasi kembali.

Padahal tim juga sudah menegakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Bahkan mungkin lebih baik ketat dan lebih baik dari para profesi lainnya.

“Kalau orang mau bangun sepak bola juga sama dengan profesi yang lain,” ucap mantan pelatih Tira Persikabo.

“Loh yang kerja di pabrik saja setiap hari masuk kerja ada ratusan orang di dalam satu ruangan, menurut saya tidak ada masalah itu," tuturnya. 

“Ini kami mau main bola, Kami semua melakukan swab test. Protokol kesehatan kami patuhi. Malah profesi lain mungkin tidak melakukan, tapi kami kok dilarang?” tuturnya.

Rahmad Darmawan tidak menutupi rasa gemasnya dengan situasi ini. Dia tidak habis pikir saja mengapa hal ini bisa terjadi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X