Kompas.com - 21/10/2020, 23:59 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Larut malam, usai kemenangan 5-1 atas tamunya Ferencvaros, Selasa (20/10/2020), Barcelona mematenkan lagi nasib empat penggawanya.

"Kami memperpanjang kontrak empat pemain," kata pernyataan Barcelona.

Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.AFP/RAFAEL MARCHANTE Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Barcelona Kalah Telak dari Bayern, Gerard Pique Siap Pergi demi Perombakan

Empat pemain itu adalah Marc Andre Ter Stegen, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Gerard Pique.

Rata-rata para pemain dikontrak hingga 2025.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.AFP/LLUIS GENE Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, saat tampil pada gelaran Liga Spanyol musim 2019-2020 kontra Espanyol, 8 Juli 2020.LLUIS GENE Bek Barcelona, Gerard Pique, saat tampil pada gelaran Liga Spanyol musim 2019-2020 kontra Espanyol, 8 Juli 2020.

Di antara keempat pemain itu, Pique adalah wujud perpanjangan kontrak untuk pemain gaek.

Pemain belakang itu kini berusia 33 tahun.

Baca juga: Larut Malam, Barcelona Patenkan Lagi Nasib Empat Penggawanya

Kontrak penggawa timnas Spanyol itu akan habis pada Juni 2022.

Gerard Pique terkapar di lapangan setelah mendapat tekel keras dari pemain Leganes, Roger Assale, pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Terlihat kaos kaki Pique yang sedikit bolong akibat tekel tersebut.BEIN SPORTS Gerard Pique terkapar di lapangan setelah mendapat tekel keras dari pemain Leganes, Roger Assale, pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Terlihat kaos kaki Pique yang sedikit bolong akibat tekel tersebut.

Terkini, Barcelona memperpanjang masa kontrak dua tahun dari 2022.

"Kami mengontrak Gerard Pique hingga 2024," kata manajemen Barcelona.

Alhasil, Pique akan bermain di Barcelona hingga usia 37 tahun.

Baca juga: Demi Ringankan Beban Keuangan, Barcelona Tempuh Cara Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.