Barcelona Kalah Telak dari Bayern, Gerard Pique Siap Pergi demi Perombakan

Kompas.com - 15/08/2020, 20:10 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/RAFAEL MARCHANTEBek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gerard Pique menyebut Barcelona membutuhkan perubahan nyata setelah menalan kekelahan mengecewakan dari Bayern Muenchen.

Barcelona secara memalukan kalah 2-8 dari Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu sekaligus menjadi hasil terburuk Barcelona sepanjang berpartisipasi di Liga Champions.

Barcelona menjadi tim pertama yang kebobolan 8 gol sepanjang sejarah fase knock-out kasta tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Baca juga: Liga Champions, Lewandowski Samai Torehan Messi dan Dekati Rekor Gol Ronaldo

Bek Barcelona, Gerard Pique, mengakui timnya benar-benar harus berbenah setelah mencapai kegagalan tersebut.

Suami dari penyanyi Shakira itu menegaskan akan secara sukarela menjadi yang pertama hengkang dari Barcelona apabila tim itu benar-benar merombak skuad.

"Malu adalah kata yang tepat untuk menjelaskan situasi ini. Anda tidak bisa bermain seperti itu. Anda tidak bisa bermain di kompetisi antarklub Eropa dengan cara itu," kata Gerard Pique kepada Movistar.

"Klub membutuhkan perubahan dan saya tidak berbicara soal pelatih atau para pemain. Saya tidak menunjuk siapa pun."

"Saya akan menjadi yang pertama pergi apabila klub membutuhkan darah baru dan mengubah dinamika dalam tim," tegas Gerard Pique.

Baca juga: Rumor Muncul Lagi, Messi Akan Tinggalkan Barcelona pada 2021

Gerard Pique menegaskan bahwa kekalahan telak dari Bayern membuktikan Barcelona tengah menghadapi situasi terburuk.

"Secara struktural, kami membutuhkan segala macam perubahan," tegas Pique.

"Kami telah mencapai titik terendah (kondisi terburuk). Saya pikir kami semua harus menyadari ini dan merenungkannya secara internal," kata Pique.

"Bertemu dan memutuskan apa yang terbaik untuk Barca adalah hal yang paling penting saat ini," tutur Gerard Pique mengakhiri.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X