Kim Jeffrey Manfaatkan Penundaan Kompetisi untuk Pulihkan Cedera

Kompas.com - 08/10/2020, 13:50 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengambil sisi positif dari penundaan jadwal Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu semula akan kembali digelar pada 1 Oktober, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020.

Sayangnya, beberapa hari jelang bergulirnya Liga 1 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda penyelenggaraan hingga satu bulan ke depan.

Pasalnya, pihak kepolisian urung memberikan izin digelarnya pertandingan lantaran penyebaran virus corona di Indonesia yang masih tinggi.

Baca juga: Persib Undur Jadwal Latihan karena Alasan Keamanan

Kim mengatakan, penundaan tersebut memang mengecewakan. Meski begitu, dia mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Setidaknya, penundaan kompetisi, memberikan kesempatan bagi pemain berdarah Jerman itu untuk memulihkan kondisinya.

Seperti diketahui, Kim saat ini tengah menjalani pemulihan cedera patah tulang rusuk.

Akibat cedera tersebut, Kim diwajibkan beristirahat selama enam pekan. Andai lanjutan Liga 1 2020 digelar sesuai jadwal, Kim harus absen dalam dua hingga tiga pertandingan bersama Persib.

"Saya ambil sisi positifnya saja, setidaknya saya bisa mempersiapkan diri lagi setelah kemarin sempat cedera," kata Kim kepada wartawan.

"Pasalnya, ada beberapa kali enggak ikut latihan, jadi untuk saya sisi positifnya adalah saya ada waktu untuk mengembalikan kondisi fisik dan lain-lain untuk bisa bergabung lagi dengan tim," kata dia.

Baca juga: I Made Wirawan Ingin Juara Lagi bersama Persib Sebelum Pensiun

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X