Kompas.com - 29/09/2020, 15:01 WIB
Persib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020). Official Persib BandungPersib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung pasrah dengan belum jelasnya jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia rencananya akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020. 

Akan tetapi, beberapa hari jelang bergulirnya kembali kompetisi, lanjutan Liga 1 2020 belum bisa digelar dalam waktu dekat.

Pasalnya, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian. Keputusan tersebut didasarkan grafik penyebaran Covid-19 di Indonesia yang terus menanjak.

Baca juga: Kekhawatiran Persib Jelang Bergulirnya Liga 1

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, dia sudah mendengar kabar tersebut sejak Senin (28/09/2020) malam.

Pelatih asal Belanda itu mengaku pasrah dengan keputusan yang akan diambil pemerintah terkait kelanjutan kompetisi musim ini. 

"Ya, saya dihubungi tadi malam dan kabarnya dari pihak tertinggi ada diskusi bahwa liga tidak bisa dilanjutkan karena adanya beberapa kasus Covid baru," kata Alberts di Stadion GBLA, Selasa (29/09/2020). 

Alberts melanjutkan, dia akan mengumpulkan pemain dan manajemen untuk menyusun langkah strategis yang akan diambil Persib.

Alberts berharap, segera ada kepastian terkait jadwal penyelenggaraan kompetisi.

Baca juga: Perjalanan Darat Belasan Jam Jadi Tantangan Persib pada Lanjutan Liga 1 2020

"Jika liga dikonfirmasi akan ditunda, kami akan duduk bersama dan membuat program baru, dan pertanyaannya berapa lama waktu untuk bergulir lagi," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X