Kekhawatiran Persib Jelang Bergulirnya Liga 1

Kompas.com - 28/09/2020, 22:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan mengawali kiprahnya dalam lanjutan Liga 1 2020 dengan melakoni dua laga tandang, menghadapi PSM Makassar dan Barito Putera.

Dua pertandingan tersebut akan digelar di Yogyakarta. Pertandingan PSM vs Persib akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

Adapun pun duel Barito Putera vs Persib akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/10/2020).

Menghadapi dua laga tersebut, Persib akan memboyong semua pemainnya dan berencana menetap di Yogyakarta hingga 10 Oktober.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi agar pemain tak mengalami kelelahan karena perjalanan panjang. Seperti diketahui, dalam lanjutan Liga 1 2020, seluruh tim diwajibkan menggunakan transportasi bus saat melakoni laga tandang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, Persib akan berangkat dari Bandung menuju Yogyakarta pada 1 Oktober 2020.

Baca juga: Kapten Persib Serukan Target Juara

 

Rencananya, Persib akan melakukan perjalanan tanpa henti. Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk melindungi pemain dari potensi terpapar Covid-19.

"Kami pergi hari Kamis, tanggal 1 (Oktober).Kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam. Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan," kata Alberts.

"Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya," sambung dia dalam telekonferensi via Zoom, Senin (28/9/2020).

Menetap di Yogyakarta selama lebih dari sepakan, Persib akan dihadapkan dengan sejumlah persoalan. Salah satunya, sulitnya mencari lapangan untuk latihan. Pasalnya, Yogyakarta menjadi homebase bagi enam kontestan Liga 1 2020.

Alberts mengatakan, saat ini manajemen Persib tengah berupaya untuk mencari lapangan yang bisa digunakan Persib untuk berlatih. Menurut Alberts, kalaupun Persib menemukan lapangan untuk berlatih, besar kemungkinan klub berjulukan Maung Bandung itu akan berbagi lapangan dengan tim lainnya.

"Masalahnya adalah lapangan tentunya karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogya dan mereka sudah lebih dulu memesan lapangan jadi mereka pasti menjadi prioritas," ungkap Alberts.

"Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan mari berharap kami bisa menemukan lapangan untuk berlatih supaya kami bisa melakukan persiapan terbaik di Yogyakarta," tegas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X