Jelang Liga 1 Bergulir, Persipura Tak Diizinkan Bermarkas di Gajayana

Kompas.com - 23/09/2020, 19:00 WIB
Stadion Gajayana, salah satu stadion tertua di Indonesia yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur. KOMPAS.com/Suci RahayuStadion Gajayana, salah satu stadion tertua di Indonesia yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, KOMPAS.com - Sepuluh hari jelang kick-off lanjutan Liga 1 2020, Persipura Jayapura mendapatkan kabar buruk.

Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut dipastikan batal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang, karena izin yang mereka ajukan tidak dapat dikabulkan Pemerintah Kota Malang.

Pemberitahuan mendadak diinformasikan melalui surat bernomor 426.1/2272/35.73.413/2020 yang dikeluarkan secara langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji.

Dalam surat tersebut, pihak Wali Kota mengatakan, permohonan izin penggunaan Stadion Gajayana yang ajukan Persipura tidak bisa dipenuhi.

Alasanya stadion yang berada di jantung Kota Malang tersebut sedang dalam proses pembenahan sehingga belum siap digunakan.

Baca juga: Daftar Venue Shopee Liga 1 2020, 7 Klub Bermarkas di Yogyakarta

"Bersama ini, kami sampaikan bahwa penggunaan Lapangan Stadion Gajayana untuk sementara belum siap untuk digunakan event lokal maupun nasional," bunyi petikan surat yang lengkap dengan tanda tangan dan stempel Wali Kota Malang tersebut.

"Kondisi saat ini, Lapangan Stadion Gajayana masih dalam masa perbaikan saluran bawah lapangan sehingga belum dapat dipergunakan dalam kondisi sebagaimana dimaksud," bunyi lanjutan surat.

Kabar ini jelas mengejutkan pihak Persipura Jayapura.

Pasalnya, proses pengajuan izin penggunaan tertua di Indonesia tersebut sudah dilakukan Persipura sejak 14 Agustus 2020 silam.

Baca juga: Datang Mepet, Pelatih Baru Arema Tegaskan Waktu Bukan Patokan

Manajemen Persipura Jayapura sendiri belum memberikan rilis maupun komentar terkait masalah ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X