Jose Mourinho Jadi Aktor di Balik Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

Kompas.com - 21/09/2020, 13:40 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale. twitter.com/SpursOfficialPemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

KOMPAS.com - Pemain baru Tottenham Hotspur, yang bakal kembali beraksi di Liga Inggris musim 2020-2021, Gareth Bale, mengungkap alasan kembali ke pelukan mantan klubnya.

Pada Sabtu (19/9/2020) waktu setempat, Tottenham Hotspur resmi membawa Gareth Bale pulang dari Real Madrid ke Inggris.

Akan tetapi, Spurs tidak membeli Bale dengan permanen.

Pemain asal Wales itu dipinjam dari Real Madrid dengan kesepakatan satu musim dengan nilai transfer yang tak disebutkan.

Tottenham Hotspur bukan klub asing bagi winger berusia 31 tahun itu.

Bale pernah membela Spurs pada kurun waktu 2007-2013, sebelum dijual ke Real Madrid dengan harga 85 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun).

Ketika itu, Bale memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Baca juga: Gareth Bale Kembali ke Tottenham dengan Rasa Lapar

Selama tujuh musim memperkuat Madrid, Bale telah mencetak 105 gol di semua kompetisi dan berkontribusi memberikan 13 trofi bergengsi.

Kini, Bale telah membuat keputusan besar untuk kembali berkostum Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama semusim.

Setelah resmi menjadi pemain The Lilywhites, Bale mengungkapkan ada peran besar pelatih Spurs, Jose Mourinho, dalam proses kepulangannya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X