Aji Santoso Tak Segan Pinggirkan Pemain Persebaya yang Tidak Serius

Kompas.com - 17/09/2020, 20:20 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (kiri) dan Zoubairou Garba mengejar bola saat latihan bersama saat persiapan jelang berlanjutnya Liga 1 2020 oktober mendatang. Dokumentasi Persebaya SurabayaPemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (kiri) dan Zoubairou Garba mengejar bola saat latihan bersama saat persiapan jelang berlanjutnya Liga 1 2020 oktober mendatang.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya terus menggelar persiapan lanjutan Liga 1 2020 jelang kick-off kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Selain latihan tim, Persebaya Surabaya juga telah melaksanakan dua kali uji coba.

Mereka sudah menghadapi Bintang Timur dengan laga berakhir 11-0 pada Sabtu (12/09/2020) dan tim PON Jatim yang berakhir 5-3 pada Selasa (15/09/2020).

Selama menggelar dua partai uji coba tersebut, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberi instruksi kepada para pemain untuk total di lapangan meski menghadapi tim-tim yang levelnya di bawah mereka.

Bahkan, dia mengakui tak segan menarik keluar para pemain yang tampil setengah-setengah dalam laga uji coba tersebut.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Persik Kediri Buat Persebaya Semakin Waspada

“Ya, artinya anak-anak ini tadi saya minta melakukan uji coba dengan 100 persen. Sudah saya warning siapapun yang tidak 100 persen pasti saya akan tarik keluar,” papar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

“Pemain cukup menyadari, mereka melakukannya dengan 100 persen. Mereka bermain serius, baik tim pertama dan tim kedua,” sambungnya.

Aji Santoso memang sosok yang terkenal sangat tegas dan disiplin dalam memimpin pasukannya.

Dia tidak pernah pandang bulu dan membeda-bedakan pemain dari latar belakang, usia, maupun pengalaman.

Baginya, takaran penilaian seorang pemain ada pada kualitas dan profesionalisme.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X