Kasus Positif Covid-19 di Persik Kediri Buat Persebaya Semakin Waspada

Kompas.com - 14/09/2020, 19:40 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya musim 2020, Aji Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya musim 2020, Aji Santoso.

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Kasus Covid-19 yang menjangkiti bek Persik Kediri, Andri Ibo, membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meningkatkan kewaspadaannya.

Aji Santoso mengingatkan kembali betapa pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Kini, Aji pun lebih berhati-hati dalam menyusun kegiatan tim, termasuk wacana uji coba yang melibatkan pihak di luar Persebaya Surabaya.

"Nanti kami lihat seperti apa, karena uji coba nanti tidak boleh dihadiri penonton, jadi hanya antara Persebaya dan tim lawan yang akan hadir. Untuk itu, harus benar-benar hati-hati," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Baca juga: Bek Persik Kediri Andri Ibo Dinyatakan Positif Covid-19

Kabar terjangkitnya Andri Ibo dikonfirmasi langsung oleh manajemen Persik melalui rilis resminya pada Minggu (13/09/2020) siang.

Disebutkan dalam hasil tes swab Andri Ibo menunjukan hasil positif meski tanpa gejala. 

Saat ini, pemain 30 tahun asal Papua tersebut sedang menjalani karantina di Rumah Sakit Kilisuci, Kota kediri.

Andri Ibo menjadi pemain pertama yang dikonfirmasi positif setelah PSSI dan PT LIB resmi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Aji Santoso melanjutkan, kasus Andri Ibo menjadi contoh bahwa pemain belum benar-benar aman.

Potensi terjangkit masih sama besarnya dengan masyarakat umum lainya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X