Mourinho Diyakini Bisa Bikin Bale Jadi Seperti Ibrahimovic di Man United

Kompas.com - 17/09/2020, 15:40 WIB
Gareth Bale dibayang-bayangi Kevin De Bruyne pada laga Real Madrid vs Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016 yang digelar di Santiago Bernabeu, tanggal 4 Mei 2016. AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUTGareth Bale dibayang-bayangi Kevin De Bruyne pada laga Real Madrid vs Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016 yang digelar di Santiago Bernabeu, tanggal 4 Mei 2016.

KOMPAS.com - Gareth Bale diyakini bakal membawa dampak besar jika kembali ke Tottenham Hotspur, seperti saat kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United pada 2016 lalu.

Hal tersebut diungkapkan mantan pemain dan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood.

Pernyataan tersebut disampaikan Tim Sherwood seiring rumor yang menyebut Gareth Bale bakal kembali ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid.

Lebih lanjut, keyakinan Tim Sherwood itu tak lepas karena ada sosok Jose Mourinho yang saat ini menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Baca juga: Gareth Bale Merapat ke Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Tak Antusias

Menurutnya, Gareth Bale bisa meraih kesuksesan di bawah asuhan Jose Mourinho, seperti yang diraih Zlatan Ibrahimovic kala membela Manchester United saat diarsiteki pelatih asal Portugal itu. 

"Kami tahu seperti apa Jose, dia menyukai pemain besar. Dia membawa Zlatan dengan status bebas transfer ketika di berada di Man United dan berhasil. Mereka meraih trofi," kata Tim Sherwood yang dilansir dari TalkSPORT.

"Menurut saya, Daniel Levy (pimpinan Tottenham Hotspur) tidak perlu banyak diyakinkan karena dia tahu apa yang sudah pernah dilakukan Gareth Bale di klub sebelumnya."

"Gareth Bale akan datang dengan status pahlawan dan akan mengangkat semua orang," ucap Tim Sherwood.

"Namun, dia juga punya tekanan karena semua orang bakal bilang, 'Ayo lakukan apa yang dulu pernah kamu lakukan', yang mana itu dulu sangat luar biasa," tutur dia.

Gareth Bale memperkuat Tottenham sejak 2007-2013 sebelum hijrah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu, 85 juta poundsterling (kini sekitar Rp 1,6 triliun).

Baca juga: Tottenham Siapkan Nomor Punggung Kesayangan Gareth Bale

Halaman:


Sumber TalkSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X