Profil Carlos Oliveira, Pelatih Baru Arema FC yang Punya Relasi dengan Pele

Kompas.com - 17/09/2020, 14:40 WIB
Pelatih baru Arema FC asal Brasil, Carlos Oliveira Dokumentasi Arema FCPelatih baru Arema FC asal Brasil, Carlos Oliveira

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC akhirnya resmi memperkenalkan Carlos Carvalho de Oliveira sebagai pelatih baru.

Perkenalan Carlos Carvalho de Oliveira dilakukan secara virtual pada 13 hari jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, atau tepatnya Kamis (17/09/2020) siang.

Saat ini, Carlos Oliveira berusia 59 tahun. Ia lahir pada tanggal 4 Juni 1961 dan sekarang memegang dua kewarganegaraan, yaitu Brasil dan Amerika Serikat.

Terakhir dia berkiprah bersama tim kasta tertinggi liga Vietnam, BECAMEX Binh Duong FC.

Baca juga: Usai Cedera, Eks Timnas U23 Merasa Beruntung Dapat Kesempatan di Arema

 

Carlos Oliveira menukangi tim berjuluk "Chelsea of Vietnam" tersebut selama 61 hari sebelum kemudian kontraknya diakhiri pada akhir Januari 2020.

Curriculum Vitae Carlos Oliveira cukup menjanjikan.

Tak kurang dari 14 tahun dia menjalani karier sebagai pelatih di berbagai negara lintas benua, khususnya pengembangan usia dini.

Dia memulai karier pada tahun 1992-1996 sebagai asisten pelatih sepak bola di salah satu tim universitas di Amerika.

Setelah melanglang buana di sekitar Amerika, dia mencoba peruntungan menjadi pencari bakat di klub J-League, Kashima Antlers, musim 2003-2004.

Kemudian, Oliveira melanjutkan kariernya sebagai pelatih U20 dari klub asal Meksiko, Atlas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X