Dortmund Siap Kedatangan Penonton pada Laga Perdana Bundesliga 2020-2021

Kompas.com - 16/09/2020, 14:20 WIB
Potret terowongan pemain di Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund. AFP/INA FASSBENDERPotret terowongan pemain di Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund akan kedatangan penonton ketika menjamu Borussia Moenchengladbach pada pekan perdana Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2020-2021.

Laga Dortmund vs Moenchengladbach itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Jelang laga, Dortmund selaku tim tamu mengumumkan bahwa pihaknya siap menerima kedatangan penonton yang ingin hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan Dortmund yang diunggah pada akun media sosial dan laman resmi klub, Rabu (16/9/2020) pagi WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman, Duel Bayern Muenchen Vs Schalke 04 Jadi Pembuka

Dalam pernyataannya, pihak klub menjelaskan bahwa langkah ini masih dalam tahap uji coba.

Klub-klub peserta Bundesliga, termasuk Dortmund, baru diizinkan membuka 20 persen dari total kursi yang tersedia di stadion.

Adapun total kursi yang tersedia di markas Dortmund, Signal Iduna Park, berada di angka 53.028.

Artinya, sekitar 10.000 penonton diperkirakan bisa hadir pada laga Dortmund vs Moenchengladbach nanti.

Baca juga: Laga Bundesliga Disaksikan Langsung Penonton Jumlah Terbatas

Namun, pihak klub berjuluk Die Borussen itu mengatakan bahwa hanya warga Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan mendapat akses ke stadion.

Setiap pengunjung stadion juga tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X