Penonton Boleh Saksikan Langsung Laga Muenchen Versus Schalke, tapi...

Kompas.com - 16/09/2020, 12:22 WIB
Jersey ketiga Bayern Muenchen untuk musim 2020/2021. Terinspirasi dari stadion klub, Allianz Arena. adidasJersey ketiga Bayern Muenchen untuk musim 2020/2021. Terinspirasi dari stadion klub, Allianz Arena.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Laga pembuka musim 2020-2021 Bundesliga pada Jumat (18/9/2020) antara Muenchen versus Schalke menjadi istimewa.

Mengacu pada menurunnya kasus corona di North-Rhine Westphalia, pejabat pemerintah terkait mengizinkan penonton menyaksikan langsung laga di Allianz Arena, kandang Muenchen.

Gelandang timnas Amerika Serikat yang kini memperkuat Schalke 04, Weston McKennie dan Presiden Donald Trump.DOK. KOMPAS.COM Gelandang timnas Amerika Serikat yang kini memperkuat Schalke 04, Weston McKennie dan Presiden Donald Trump.

"Tapi, jumlah penonton yang diizinkan hanya 20 persen dari kapasitas stadion," kata Menteri Negara Bagian North-Rhine Westphalia Armin Laschet.

Baca juga: Man United Ogah Terseret Siasat Bayern Muenchen Jual Thiago Alcantara

Jika dihitung, jumlah penonton yang bisa hadir langsung di Allianz Arena itu adalah sekitar 15.000 orang.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Antara penonton harus ada jarak 1,5 meter," kata Armin Laschet.

Seluruh klub di Bundesliga 1, 18 klub, sudah mengikuti seluruh fase tes selama enam minggu untuk menghadapi pandemi corona.

Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.AFP/POOL/MATTHEW CHILDS Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.

Catatan di seluruh Jerman menunjukkan sejak tujuh hari belakangan, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 35 kasus per 100.000 penduduk.

"Angka ini menunjukkan adanya penurunan,' kata Armin Laschet.

Termutakhir, penonton boleh hadir langsung menyaksikan laga-laga Bundesliga pada 8 Maret 2020.

Para pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020.AFP/GETTY IMAGES/CHRISTOF KOEPSEL Para pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X