Arema FC Butuh Playmaker Baru, Charis Sebut Nama Renan Silva

Kompas.com - 11/09/2020, 20:30 WIB
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto. KOMPAS.com/Suci RahayuAsisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

MALANG, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, yang sementara ini memegang kendali tim, menyebut bahwa timnya membutuhkan sosok playmaker jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020.

Mantan kapten timnas Indonesia itu memiliki kriteria untuk playmaker anyar Arema FC.

Dia menyebut sosok playmaker tersebut paling tidak memiliki gaya permainan seperti pemain asing Bhayangkara FC, Renan Silva.

Kebetulan, pada laga lanjutan perdana Liga 1 2020, Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC.

Baca juga: Arema FC Tak Masalah Pelatih Baru Datang Lebih Lambat

 

Seperti diketahui, Charis Yulianto dan Renan Silva pernah bekerja sama saat keduanya tergabung di Borneo FC pada 2019 lalu.

"Tentunya yang suplai bolanya bagus dan memiliki orientasi permainan yang bagus. Ya, seperti Renan, kami butuh pemain seperti itu," kata Charis.

Sementara itu jelang menghadapi Bhayangkara FC pada 2 Oktober mendatang, Charis menyebut Arema FC tidak berpatokan pada pakem tertentu dalam menghadapi lawannya tersebut.

 

 

Charis mengatakan bahwa semua opsi akan digunakan saat melawan Bhayangkara FC, sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi.

"Kalau pakem relatif, mau 4-4-2 atau 4-2-3-1, yang paling penting adalah organisasi permainan dari belakang, tengah, dan depan berjalan lancar," ucap asisten pelatih berusia 42 tahun asal Blitar, Jawa Timur itu.

Baca juga: Jakarta PSBB, Arema FC Pasrah

Untuk sementara ini, Charis Yulianto akan memaksimal komposisi pemain yang ada, seraya menunggu pelatih kepala yang akan tiba di Malang.

"Kami lihat kondisinya untuk memikirkan apa yang akan kami berikan kepada pemain, dan melihat kekuatan dari tim lawan, Bhayangkara FC," tutur Charis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X