Hasil Swab Test Keluar, Persebaya Siap Kejar Ketertinggalan

Kompas.com - 30/08/2020, 14:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berdiskusi dengan pemain asing Aryn Williams. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berdiskusi dengan pemain asing Aryn Williams.

SURABAYA, KOMPAS,com - Hasil swab test atau tes usap skuad Persebaya Surabaya telah diumumkan dan semua anggota tim berjuluk Bajul Ijo bersih dari Covid-19.

Bersamaan dengan kabar baik tersebut, pelatih Aji Santoso pun tak membuang waktu.

Dia langsung menyusun persiapan guna menyongsong kelanjutan Liga 1 2020 pada bulan Oktober mendatang.

“Alhamdulillah setelah kemarin swab, hasilnya semua pemain dalam keadaan sehat. Berarti Senin pagi kami sudah siap melakukan latihan,” kata pelatih asal Malang.

Persebaya Surabaya sendiri bisa dibilang bingung dalam mempersiapkan diri.

Baca juga: Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup

 

Tidak seperti tim-tim lain yang sudah terjadwal untuk menggeber persiapan bahkan sejak pekan pertama Agustus, Persebaya justru menunggu.

Banyak pertimbangan yang diambil, utamanya masalah detail protokol kesehatan yang tak kunjung dirilis oleh PSSI dan PT LIB.

Menunggu tanpa mengambil sikap juga menjadi bentuk protes Persebaya Surabaya terhadap ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya akhirnya melunak setelah menghadiri rapat tatap muka bersama PT LIB dan 17 klub Liga 1 2020 lainnya.

Meskipun pertanyaan-pertanyaan belum tuntas terjawab, penjelasan yang didapat cukup membuat manajemen mulai bergerak untuk mempersiapkan diri.

Baca juga: Kabar Kondisi Bek Persebaya M Syaifuddin Usai Cedera Parah

Dengan demikian, kini Aji Santoso dan anak asuhnya harus bergerak lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim lain.

Keterampilan sang pelatih dalam mengelola tim kembali diuji.

Mantan bek kiri tangguh berusia 50 tahun tersebut harus menyelesaikan masalah fisik, teknik, dan psikis dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

“Terpenting adalah kami maksimalkan waktu yang hanya sisa sebulan ini. Kami akan melakukan 'kompleks training' karena waktunya mepet. Belum lagi pemain asing yang sudah deal juga belum datang, kecuali (Makan) Konate,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X