Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup

Kompas.com - 27/08/2020, 16:40 WIB
Persebaya Surabaya menyelenggarakan swab test sebelum melaksanakan latihan bersama guna persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Dokumentasi Persebaya SurabayaPersebaya Surabaya menyelenggarakan swab test sebelum melaksanakan latihan bersama guna persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mengadakan swab test alias tes usap secara serentak pada Kamis (27/08/2020) sebagai bagian dari persiapan tim menyongsong kelanjutan Liga 1 2020.

Kegiatan ini diikuti pemain, pelatih, dan official tim yang sudah tiba di Surabaya.

Namun, ada beberapa pemain yang berhalangan dan memohon izin untuk tidak mengikuti swab test tim ini.

Tujuan tes jelas, yakni untuk mengetahui kondisi pemain dan menjaga tim tetap bersih dari virus corona sebelum menjalani latihan perdana seusai skuad diliburkan.

“Alhamdulillah pada hari Kamis ini, tim Persebaya, ofisial, pemain, dan tim teknis mengadakan swab test," kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

"Mudah-mudahan besok hasilnya bagus. Artinya, semua pemain dan ofisial tidak ada hasilnya yang reaktif sehingga kami cepat melakukan latihan,” imbuhnya.

Baca juga: Persebaya Tegaskan Belum Sepenuhnya Bersedia Lanjutkan Kompetisi

Memanfaatkan berkumpulnya pemain, manajemen dan Aji Santoso ikut memberikan himbauan kepada pemain untuk menjaga pola hidup.

Tidak hanya sekadar tindak lanjut pascaswab test, tetapi juga sebagai pengingat kembali untuk pemain.

Perhatian khusus ditujukan ke masalah pola makan yang sempat ramai diberitakan dan menjadi perbincangan di media sosial.

“Tadi disampaikan oleh pak manajer bahwa pemain harus berhati-hati dari segala segi. Apakah itu pergaulan, apakah itu mereka akan jalan-jalan, termasuk makanan yang ramai dibicarakan,” tutur mantan pelatih Arema FC.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X