Bursa Transfer: Pedro Rodriguez Sudah Tiba di Roma untuk Tes Medis

Kompas.com - 25/08/2020, 16:48 WIB
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan), beradu dengan pemain Chelsea, Pedro, dalam laga Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool. AP PHOTO/ADRIAN DENNISPemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan), beradu dengan pemain Chelsea, Pedro, dalam laga Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool.

KOMPAS.com - Mantan winger Chelsea asal Spanyol, Pedro Rodriguez, dilaporkan sudah tiba di Italia, tepatnya di Villa Stuart, Roma, untuk menjalani tes medis bersama AS Roma.

Berdasarkan informasi RomaNews, Pedro Rodriguez akan menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, atau dengan kata lain sampai Juni 2023.

Pemain 33 tahun itu sebenarnya masih dalam pemulihan cedera bahu.

Cedera tersebut dialami Pedro pada laga final Piala FA, ketika Chelsea dikalahkan Arsenal.

Baca juga: Kisah Rumit Kai Havertz dan Chelsea Mulai Temui Titik Terang

Meski demikian, sosok yang juga pernah menjadi bagian dari FC Barcelona itu diyakini akan kembali berlatih dalam waktu satu bulan ke depan.

Pedro terhitung memperkuat Chelsea selama lima musim, yakni dari Agustus 2015 hingga 2020.

Ia resmi berstatus free transfer atau tanpa klub pada tanggal 11 Agustus 2020 lalu setelah kontraknya di Chelsea habis.

Baca juga: Diincar Banyak Klub, Pedro Masih Menunggu Pertemuan dengan Chelsea

Selama lima tahun memperkuat The Blues, Pedro termasuk salah satu pemain yang memiliki kontribusi penting.

Menurut data Transfermarkt, Pedro menorehkan 206 penampilan bersama Chelsea dalam semua ajang, dengan rincian 43 gol dan 28 assist.

Selama itu pula, Pedro sukses mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea yaitu Premier League (2016-2017), Piala FA (2017-2018), dan Liga Europa (2018-2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X