Milan Cuma Punya Dana Transfer 30 Juta Euro, Bisa Beli Pemain Bagus?

Kompas.com - 25/08/2020, 14:17 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Sassuolo vs AC Milan di Stadion Mapei, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/ALESSANDRO SABATTINIZlatan Ibrahimovic merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Sassuolo vs AC Milan di Stadion Mapei, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Dalam menyongsong kompetisi Liga Italia musim 2020-2021, AC Milan dilaporkan hanya dibekali dana transfer minim sebesar 30 juta euro, atau setara Rp 519 miliar.

Kebijakan manajemen AC Milan menganggarkan dana transfer sebesar 30 juta euro untuk musim 2020-2021 tak terlepas dari akibat pandemi Covid-19.

Bagi klub sekelas AC Milan, bujet tersebut tentu bukanlah angka istimewa.

Rossoneri, julukan AC Milan, diyakini cukup kesulitan untuk mendatangkan pemain papan atas Eropa.

Baca juga: Mantan Penggawa AC Milan Tinggalkan Sao Paulo

Oleh karena itu, Direktur Paolo Maldini dan Frederic Massara, perlu memutar otak dan bertindak cermat pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Kendati demikian, jika mengacu data harga pasaran dari Transfermarkt, masih ada beberapa pemain "berkualitas" yang bisa didapatkan AC Milan dengan dana 30 juta euro.

Berikut ini pemain-pemain yang bisa dibeli AC Milan dengan bujet 30 juta euro:

1. Thomas Mueller

Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.AFP/TOBIAS SCHWARZ Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Pemain yang berposisi sebagai second striker ini merupakan salah satu sosok andalan di kubu Bayern Muenchen.

Usianya sudah menyentuh angka 30 tahun, tetapi peran Mueller terbilang vital bagi Bayern, terutama dalam meraih treble winner musim ini (juara Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X