Juergen Klopp: Bayern Muenchen Juara Liga Champions karena Beruntung

Kompas.com - 25/08/2020, 13:40 WIB
Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLReaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai, Bayern Muenchen dibantu faktor keberuntungan sehingga bisa menjadi juara Liga Champions 2019-2020.

Gelar Liga Champions musim ini jatuh ke tangan Bayern Muenchen setelah tim raksasa Jerman itu mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga final.

Pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Da Luz, Minggu (23/8/2020) atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bayern Muenchen atas PSG,

Satu-satunya gol pada laga pamungkas itu dikemas oleh Kingsley Coman pada menit ke-59.

Kemenangan tersebut lantas membawa Bayern Muenchen meraih gelar keenam mereka sepanjang keikutserataan di Liga Champions.

Kesuksesan Bayern merengkuh trofi Si Kuping Besar musim ini terbilang sangat luar biasa.

Bayern menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangi setiap pertandingan dalam satu musim.

Baca juga: Bayern Muenchen Tak Ingin Absen di Pembukaan Bundesliga 2020-2021

Die Roten mencatatkan 100 persen kemenangan dalam setiap pertandingan yang dilaluinya musim ini, baik itu di fase grup maupun knock-out.

Dari 11 pertandingan, tidak sekali pun kekalahan diderita oleh pasukan Hansi Flick.

Di fase grup, Bayern menjadi pemuncak Grup B dengan raihan poin sempurna 18 angka berkat 6 kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X