Penyerang Muda Persib Siap Kerja Keras demi Menit Bermain di Kompetisi

Kompas.com - 24/08/2020, 16:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPenyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto, memandang positif penerapan regulasi terkait pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan sejumlah aturan baru dalam kompetisi musim ini.

Salah satunya, semua kontestan Liga 1 2020 wajib mendaftarkan dan memasang dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain yang diturunkan saat pertandingan.

Meski begitu, tidak ada kewajiban bagi klub untuk memainkan pemain U-20 tersebut dalam pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Untung-Rugi Larangan Klub Bepergian Menggunakan Pesawat

Beni menganggap, penerapan regulasi tersebut akan berdampak positif bagi semua pemain untuk bisa mendapatkan menit bermain yang ideal.

Persaingan untuk berebut tempat utama pun akan semakin ketat.

Menurut Beni, para pemain akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitasnya demi menit bermain.

Tentu saja, itu adalah hal yang positif bagi tim. Setidaknya, mereka akan memiliki skuad yang kompetitif dalam mengarungi kompetisi.

"Sisi positifnya, mungkin saya harus lebih kerja keras lagi mendapatkan menit bermain dan saya akan selalu maksimal di latihan. Selalu optimistis bisa dapat kesempatan bermain," kata Beni kepada wartawan, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Ditanya mengenai peningkatan performanya setelah dua pekan menjalani sesi latihan bersama tim Persib, Beni mengatakan, performanya terus menanjak terutama dari aspek fisik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X