Tidak Ada Degradasi, Arema FC Pasang Kriteria Khusus untuk Calon Pelatih Baru

Kompas.com - 14/08/2020, 12:20 WIB
Pelatih kiper Arema FC Felipe Americo, asisten pelatih Kuncoro, Charis Yulianto dan Singgih Pitono yang melanjutkan program latihan seusai ditinggal pelatih kepala musim 2020 Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih kiper Arema FC Felipe Americo, asisten pelatih Kuncoro, Charis Yulianto dan Singgih Pitono yang melanjutkan program latihan seusai ditinggal pelatih kepala musim 2020 Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC sudah bergerak mencari pengganti Mario Gomez yang pergi meninggalkan kursi kepelatihan.

Status kompetisi luar biasa dengan penghapusan degradasi tak membuat Arema FC menurunkan kriteria.

Sebaliknya, kondisi ini justru membuat Arema FC meninggikan kriteria untuk pelatih baru.

Secara garis besar, manajemen meminta pendapat tiga asisten pelatih, Charis Yulianto, Singgih Pitono, dan Kuncoro untuk mempertimbangkan rekrutmen pelatih.

Suara ketiganya dianggap penting karena selepas kepergian pelatih kepala, hanya asisten pelatih yang tahu kondisi lapangan, latihan, dan tim.

Baca juga: Wali Kota Malang Beri Sinyal Arema FC Hidupkan Kembali Stadion Gajayana

Selain itu,  ketiganya merupakan mantan pemain Arema yang tahu karakter dan filosofi bermain Singo Edan.

Mereka juga dianggap memahami kriteria pelatih yang mampu memaksimalkan potensi Arema.

Terlepas dari suara para asisten, manajemen juga memberikan kriteria khusus pada bakal calon pelatih Arema FC. Yakni, pelatih baru dituntut harus berpikir visioner.

Pelatih baru nantinya tidak hanya dituntut memaksimalkan potensi Hendro Siswanto dkk di sisa musim 2020 tetapi juga membuat tim siap dan matang di musim selanjutnya.

“Pasti asisten pelatih punya catatan-catatan untuk dikomunikasikan dalam usaha mencari pelatih yang cocok,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca juga: Lembaga Pemerintahan Malang Raya Membiru untuk Arema FC

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X