Atalanta Vs PSG, Gaji Rp 625 Miliar Neymar Wujud Pembeda Kedua Tim

Kompas.com - 13/08/2020, 06:16 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain melangkah ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir setelah mengalahkan Atalanta 2-1 secara dramatis pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

PSG di ambang kekalahan pada laga perempat final Liga Champions yang bergulir di Estadio Da Luz, Lisbon, tersebut.

Pasukan Thomas Tuchel tertinggal 0-1 memasuki menit ke-90 laga Atalanta vs PSG.

Namun, PSG menemukan energi ekstra dengan Neymar memberikan umpan bagi Marquinhos untuk gol penyama kedudukan pada injury time.

Baca juga: Atalanta Vs PSG - Rekor Dribel Neymar, Lewati Lionel Messi Musim Ini

Neymar kembali berperan beberapa menit kemudian dengan memberikan umpan terobosan terukur ke Kylian Mbappe, yang lalu meneruskan si kulit bundar ke Eric Maxim Choupo-Moting untuk gol kemenangan kubu Paris.

Neymar, pemain termahal dunia, memang jadi bintang pada laga Liga Champions tersebut.

Manusia dengan banderol 222 juta euro yang bergabung dengan kubu Paris pada 2017 ini jadi pembeda di Lisbon.

Jumlah 16 dribel suksesnya pada laga tersebut adalah yang terbanyak di Liga Champions sejak Lionel Messi kontra Manchester United pada April 2008.

Alhasil, Neymar muncul sebagai simbol perbedaan kekuatan finansial kedua klub.

L'Equipe melaporkan bahwa gaji Neymar berada di angka sekitar 36 juta euro per tahun dan jumlah tersebut bisa naik menjadi 40 juta euro jika ditambahkan bonus-bonus.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Atalanta dan 3 Tim Lain yang Patah Hati di Injury Time

Jumlah ini sama dengan penghasilan seluruh skuad Atalanta selama semusim yang mendapatkan antara 33-36 juta euro per tahun.

Pemain dengan remunerasi termahal di Atalanta adalah kapten Alejandro "Papu" Gomez, Luis Muriel, dan Duvan Zapata yang masing-masing mmendapatkan 1,2-2 juta euro per musim apabila menghitung bonus.

Bahkan, trio PSG, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi mendapatkan sekitar 55 juta euro per tahun.

Bandingkan dengan trio Atalanta, Duvan Zapata, Papu Gomez, dan Luis Muriel yang hanya merengkuh 5 juta euro per musim.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X